Another New Lyfe

di saat gw ketik ini, ketika gw jauh dari Farhan, tengah malem.. ya gue terjebak di sini selama 2 hari gak bisa pulang gara-gara pada keasikan meeting sampe lupa waktu. niat pulang malam ini tapi ternyata acara kelar sampe jam set.12 malam. naik kereta udah gak ada, naik taxi juga takut ketiduran di jalan. yasudah, nikmatin aja bobo cantik di kasur empuk, tanpa tangisan Farhan di pagi buta..

Sebenernya gw malah kangen bayi emesh itu. dua hari gak ketemu rasanya tuh kayak lamaaa banget. meskipun akhir-akhir ini gw kurang tidur, tapi gw yakin suatu hari nanti gw akan merindukan masa-masa ini. nanti juga tiba saatnya gw bisa tidur nyenyak lagi, lebih lama lagi, tapi kenangan seperti ini mungkin tak akan terulang dua kali. sayangnya, gw gak bisa nemenin Farhan sehari-harinya, sampai gw harus merelakan dia lebih sayang sama mbahnya yang ngerawat dia sehari-hari, daripada gw, ibunya.

maafkan ibu nak, ibu harus ke luar rumah.. menjalankan peran sebagai ayah sekaligus ibu buatmu. doakan ibu selalu sehat dan bisa selalu berjuang untuk hidup kita. ikhlas ya nak, ibu korbankan sebagian waktu ibu untuk mencari serpihan rupiah ~ mudah-mudahan Allah selalu memberikan keberkahan bagi kita.

Motivasi Kerja

Lagi-lagi gw posting tentang motivasi kerja. Hihii... karena gw sadar motivasi gw berubah-ubah dari waktu ke waktu sesuai dengan usia, kayaknya. ^o^

  1. Waktu SMK, motivasi gw kerja adalah sekedar nyari duit jajan biar ga ngerepotin orang tua.
  2. Waktu kuliah, motivasi gw kerja adalah karena itu sesuatu yang baru buat gw, memuaskan rasa penasaran, dan menerapkan ilmu akademik yang gw pelajari di kampus.
  3. Waktu pertama kali kerja, motivasinya adalah karya gw bisa dilihat dan dinikmati banyak orang. Gw kerja di software house multi-nasional yang projeknya lumayan keren sih menurut gw.. di samping itu, gw kerja demi status sebagai "pekerja" karena gw gak mau doooong dibilang pengangguran. wkwkwk...
  4. Beberapa saat setelah itu, motivasi gw kerja berubah lagi. Mau kerja di end-user aja, pengen punya banyak teman perempuan (karena kerja di bidang IT langka banget lho temen cewek), pengen kerja sambil bersenang-senang di akhir pekan, juga tempat yang menyediakan kegiatan keagamaan sehari-harinya di sela-sela jam kerja agar seimbang kehidupan dunia dan akhirat ^^) Alhamdulillah dapat tempat yang sesuai.
Tetapi seiring berjalannya waktu pula, gw sering kehilangan motivasi kerja. terlalu menikmati hidup tanpa tuntutan, tanpa ada yang menuntut. Itu enak banget sih. hahaha... kayak punya duit ga kepake. sok iye banget, padahal hidup gw belom berkepribadian (tempat tinggal pribadi, kendaraan pribadi) sebagai standar kesuksesan orang-orang kebanyakan. Karena horang kayah versi gw adalah orang yang ga punya utang dan bisa membeli apa yang dia inginkan. makanya, gw ga banyak-banyak dulu dah punya keinginan. liat sikon aja. hahaha...

Namun kehidupan mewah seperti itu ga berlangsung lama kok, motivasi kerja gw juga berubah lagi...
Kerja itu.. biar punya kecukupan harta selama hidup di dunia dan membantu menjalankan ibadah untuk akhirat yang lebih baik. biar seimbang :D
terus terang aja gw takut miskin dan gw takut keturunan gw miskin.. karena dampak dari kemiskinan bisa lebih seram dari apa yang pernah lo bayangkan. ye kan?? naudzubillah.. yang penting gw udah selalu berusaha supaya gak masuk kedalam lobang hitam ituh.

Akhir-akhir ini gw dapet pelajaran hidup yang berharga, bahwa seharusnya perempuan memang punya keahlian yang menjual.. buat jaga-jaga aja, kita kan ga tau apa yang akan terjadi di depan. rasanya gw ga mau melepas pekerjaan gw lagi, ga rela melepas skill yang udah gw kumpulin sejak sekolah.. terlebih gw punya cita-cita baru.. pencapaian baru.. yang harusnya itu bisa membantu gw mewujudkannya.

Pertama, gw mau melengkapi rukun islam yang kelima bersama Farhan.
Kedua dan seterusnya, gw mau menjaga Farhan, amanat yang telah Allah kasih, untuk memberikan kehidupan yang layak serta pendidikan yang layak baginya. Ini menantang banget sih, karena biasanya gw kalo mau sesuatu itu pasti ngukur dulu kemampuan gw. tapi untuk memberikan kehidupan layak jangka panjang yang penuh ketidak pastian.... hmm...... kita gak tau apa yang mungkin kita hadapi di depan.

kata pak ustadz Nouman Ali Khan, "just put your effort, and Allah gave His barakah".

Pelajaran Hidup Dari Seseorang

Sehari sebelum atasan gw meninggal, gw masih sempat menjenguknya di RS. Sebenarnya almarhum sedang rawat jalan, cuma hari itu gw hoki aja pas ketemu dia di jadwal kontrolnya. Beliau belum setengah abad ketika berpulang, isterinya pun belum berusia 40 tahun dan anaknya masih kecil.

Sehari setelah kepergiannya gw dan teman-teman mengunjungi rumahnya, yang langsung disambut raungan tangis istrinya. iya gaes, nangisnya dramatis banget. mungkin dia sedih ngeliat temen-temen suaminya datang, pake seragam, seperti seragam suaminya...

Setelah menenangkan diri, sambil sesegukan dia bercerita kebaikan suaminya, sampai detik-detik sakaratul maut. ada salah satu ceritanya yang gw inget, waktu itu si ibu masih gadis, masih jadi mahasiswa dan si bapak masih jadi ustadz muda di kampusnya. si bapak cerita pada jemaahnya, termasuk si ibu, "Dalam pernikahan ada 2 kemungkinan: cerai hidup, atau cerai mati. maka perempuan harus punya keahlian untuk melanjutkan hidup jika ditinggal oleh suami"

Iya, gw gak akan melepas pekerjaan gw (lagi).

Kadang-kadang gw suka rada kepo sih, kenapa orang seperti bapak itu jadi atasan gw? Soalnya... hhehehe.... ada yang gak bisa gw ceritain sih, tapi itu bikin gw bertanya-tanya lah. Setelah kejadian ini gw jadi mengerti bahwa ada sesuatu yang istimewa pada seseorang yang membuat dia diangkat derajatnya oleh Allah. Oh ternyata dia gak suka mengeluh, disiplin banget, istiqomah (punya komitmen tinggi), selalu menuntut ilmu... iyalah gw apasih remah-remah ciki. Padahal belakangan ini gw mulai meneladani beliau sih, etapi orangnya keburu dipanggil Allah T__T

Iya, gw akan selalu berusaha berbuat baik ke orang lain seakan-akan itu pertemuan terakhir dengannya.

Setelah takziyah, gw pun ikutan ngobrol sama temen-temen...
katanya dalam pernikahan itu, lebih baik suaminya yang meninggal duluan. Soalnya kalo isterinya duluan, anak bisa gak keurus dan suaminya nikah lagi. Ibaratnya mata kanan ngeluarin air mata, mata kirinya ngelirik perempuan laen. hhihi...

Dan jika kita mencintai atau membenci seseorang, sekedarnya saja. Melihat kondisi ibu itu, mungkin cintanya kepada suaminya besar banget sampai bisa "seperti itu" di depan rekan kerja bapak. Semoga kalian bisa ketemu lagi dan bersatu di surga nanti. Aamiin...

Prakteknya sulit untuk mencintai seseorang sekedarnya T_T

Ada juga temen medsos gw yang suaminya meninggal dan.. menurut gw lebay aja sih, memamerkan duka di medsos sampe sebegitunya. pamer cerita romantis selama pernikahan mereka. padahal dalam pernikahan itu pasti ada setan yang berusaha memisahkan keduanya, tapi gak diumbar aja. hhehe... maksud gw, kenapa sih harus diumbar? bikin gw baper kan... hahaha... jujur sih, gw jadi membandingkan kondisi gw dengan dia. lho kok enak ya punya suami yang begini begitu, suami gw kayak begini... dst.. dst... belom lagi temen gw yang jomblo langsung curhat, katanya gak menjaga perasaan orang lain yang sedang menyendiri. hhihi....

well, banyak perasaan orang yang harus dijaga karena emang kondisinya gak sama kayak kita. bisa jadi yang menurut kita biasa, bagi orang lain itu spektakuler.

permasalahan hidup yang dihadapi orang yang makin banyak bertambah umurnya: ditinggal mati orang yang dicintai. entah itu orang tua, sahabat, pasangan, bahkan anak... maka pembicaraan beralih jadi ke "pentingnya asuransi kesehatan".




Mirror - Justin Timberlake Lyric (Terjemahan Bahasa Indonesia)

Aren't you something to admire, 'cause your shine is something like a mirror
Bukankah kamu sesuatu untuk dikagumi, karena sinarmu seperti cermin
And I can't help but notice, you reflect in this heart of mine
dan ku tak berdaya selain melihat, kamu cerminan dalam hati milikku
If you ever feel alone and the glare makes me hard to find
jika kamu pernah ngerasa sendirian dan silaunya bikin aku susah menemukan
Just know that I'm always parallel on the other side
ketahuilah ku selalu sejajar di sisi lainnya

'Cause with your hand in my hand and a pocket full of soul
karena dengan tanganmu di tanganku dan sekantong penuh jiwa
I can tell you there's no place we couldn't go
bisa kukatakan tak ada tempat yang tak bisa kita tuju
Just put your hand on the glass, I'm here trying to pull you through
taruh aja tanganmu di kaca, aku di sini mencoba menarikmu
You just gotta be strong
kamu harus kuat

'Cause I don't wanna lose you now
karena aku ga mau kehilangan kamu
I'm looking right at the other half of me
aku sedang menatap separuh diriku
The vacancy that sat in my heart
kehampaan yang mengisi hatiku
Is a space that now you hold
adalah ruang yang sekarang kamu isi
Show me how to fight for now
tunjukkan padaku cara untuk berjuang
And I'll tell you, baby, it was easy
dan kubilang, dek, itu gampang
Coming back into you once I figured it out
datang kembali padamu setelah kutemukan caranya
You were right here all along
kamu di sini selama ini

It's like you're my mirror
kamu seperti cerminanku
My mirror staring back at me
cerminku membalas tatapanku
I couldn't get any bigger
aku ga bisa lebih besar lagi
With anyone else beside of me
dengan orang lain di sisiku
And now it's clear as this promise
dan sekarang jelas seperti janji ini
That we're making two reflections into one
kita membuat dua bayangan menjadi satu
'Cause it's like you're my mirror
karena kamu seperti cerminanku
My mirror staring back at me, staring back at me
cerminku menatapku kembali, menatapku kembali

Aren't you something, an original, 'cause it doesn't seem merely assembled
bukankah kamu sesuatu, yang asli, karena ga keliatan kayak rakitan
And I can't help but stare 'cause I see truth somewhere in your eyes
dan kutak berdaya selain menatap soalnya aku melihat kebenaran di matamu
Ooh I can't ever change without you, you reflect me, I love that about you
oh kutak bisa pernah berubah tanpamu, kamu mencerminkan aku, aku cinta semua tentangmu
And if I could, I would look at us all the time
dan jika aku bisa, aku akan memperhatikan kita sepanjang waktu

Yesterday is history
Kemarin adalah sejarah
Tomorrow's a mystery
Besok adalah misteri

I can see you looking back at me
kubisa melihatmu menatapku balik
Keep your eyes on me
tetaplah melihatku
Baby, keep your eyes on me
Dek, tetaplah melihatku

You are you are the love of my life
Engkaulah cinta dalam hidupku ~

Now you're the inspiration for this precious song
sekarang kamulah inspirasi untuk lagu istimewa ini
And I just wanna see your face light up since you put me on
dan aku cuma mau lihat wajahmu berbinar sejak kita bersama
So now I say goodbye to the old me, it's already gone
jadi sekarang kubilang dadah pada diriku yang dulu, itu sudah lewat
And I can't wait wait wait wait wait to get you home
dan kutak sabar menunggu tuk membawamu pulang
Just to let you know, you are
cuma ingin kau tau, kamulaaaahh~
You are you are the love of my life
Kamulah cinta dalam hidupku

Girl you're my reflection, all I see is you
Dek kaulah cerminanku, yang kulihat cuma kamu
My reflection, in everything I do
Cerminanku, di setiap hal yang aku lakukan
You're my reflection and all I see is you
Kamulah cerminanku dan yang kulihat cuma kamu
My reflection, in everything I do
Cerminanku, dalam setiap hal yang kulakukan
You are you are the love of my life
Kamulah cinta dalam hidupku

Sorry Seems To Be The Hardest Word

What have I got to do to make you love me
What have I got to do to make you care
What do I do when lightning strikes me
And I wake to find that you're not there?

What have I got to do to make you want me
What have I got to do to be heard
What do I say when it's all over?
And sorry seems to be the hardest word

Tetiba jadi mellow gitu kan dengerin lagu jadul ini. Rasanya udah lama banget gak dengerin musik, sejak hamil Farhan. Gw membiasakan dia buat gak denger musik yang liriknya aneh2 sejak dalam kandungan. Alhasil gw banyak lupa lirik lagu yang dulu biasa gw dengerin. hahaha

Saat gw nulis ini, Farhan baru aja tidur. Jarang banget gw ada waktu lagi buat nulis blog. Apalagi yang mau gw tulis di sini. Sekarang udah jarang masak, jarang nonton film, atau baca buku berfaedah. Keseharian gw udah berubah total sejak ada malaikat kecil. Perubahan ke arah yang lebih baik :D

Sayangnya perubahan yang lebih baik ini tidak lepas dari bagian takdir lainnya :)
Retno harus lebih kuat lahir-batin sekarang. fighting!!!

Mungkin Saja

Hal terbaik, sekalipun yang terburuk di dunia ini, mungkin saja terjadi atas izin-Nya.
Maafkan daku kadang berputus asa, menyelisihi kehendakNya, seolah menentukan yang terjadi di depan pasti begini, pasti begitu.. padahal ada rukun iman keenam, "Percaya Pada Qada dan Qadr".

Seminggu terakhir ini, gw kayak tersadarkan dengan baca beberapa artikel berita selebritis tanah air, juga curhatan orang lain tentang takdir yang sulit ditebak. Soalnya hampir seminggu yang lalu gw bilang ke temen gue, "cepat atau lambat harus move on" dan "kita gak bisa jalan-jalan kayak dulu lagi". Terus sekarang gw jadi ngerasa bersalah, karena rasa-rasanya gue jadi takabur banget... padahal ada kemungkinan nanti kalo Allah berkehendak, kita bisa jalan-jalan kayak dulu lagi, dan kita nggak perlu move on, cukup jalani saja apa yang telah ditakdirkan olehNya.

Itu aja sih.





Resep Lontong Sayur Medan oleh Yunda Yun


Ngiler bangeeett kan ngeliat gambarnya. hhaha... Duhhh udah lama gw pengen banget makan lontong sayur tapi yang enak, yang pas di lidah. Susah banget nyarinya :( Alhamdulillah malah ketemu resep ini. Biar gak hilang, ditulis di sini aja. Oh iya ini resep dari bunda Yunda Yun yang nge-hits banget di dunia masak memasak.

Lebih enak menggunakan lontong daun pasti lebih wangi.

BAHAN SAYUR 
2 buah jipang
1 wortel
250 gram kacang panjang
Semua sayur potong kecil

BUMBU HALUS 
100 gram cabe merah
7 butir kemiri
100 gram bawang merah
7 siung bawang putih
2 sdm ketumbar
3 cm kunyit
3 cm jahe
Segenggam udang kering

REMPAH 
2 Serai geprek
Lengkuas 3 cm geprek
5 lembar daun salam
2 butir kelapa parut
Ambil santan kental dan santan sedang kekentalannya secukupnya

CARA MEMBUAT 
Tumis bumbu halus sampai harum tambahkan bahan rempah kemudian masukkan sayuran masak sebentar tambahkan santan sedang kekentalannya masak sampai mendidih
Kemudian masukkan santan kental tambahkan garam dan gula secukupnya tes rasa masak sampai mendidih angkat

PENYAJIAN 
mie lidi yang sudah di tumis dulu kemudian siram kuah dan tambahkan tauco buncis serta kerupuk sebagai pelengkap

BAHAN TAUCO BUNCIS 
500 gram buncis iris
250 gram cabe ijo iris
5 siung bawang putih haluskan
10 siung bawang merah haluskan 2 cm jahe haluskan
1 tomat iris
4 sdm tauco
Garam dan gula secukupnya

CARA MEMBUAT LONTONG SAYUR MEDAN
Tumis bumbu halus sampai harum kemudian masukkan cabe dan tomat aduk rata kalau sudah layu tambahkan tauco serta buncis aduk rata tambahkan sedikit air garam dan gula secukupnya masak sampai mateng.

NOTE..Bisa di sajikan bersama sambal goreng tempe dan lontong daun.
Selamat mencoba

Search This Blog