Stand up and get a life!

Kata ustadz Felix,
Rasa sakit hati itu ada karena engkau izinkan ia ada. Bahagia hati tidak datang sendiri, ia hasil dari memaknai dan memahami Allah, tidak lalai dalam memberi dan menilai. Mengapa membiarkan orang lain mengambil kendali? Toh hidup milik Allah dan jalan kita yang pilih sendiri?

Hati tidak bisa memilih, kita yang memilih. Merasa sakit hati itu pilihan, jadikan pelajaran juga pilihan. Menertawai kurang bijaknya diri dalam menilai lebih bagus ketimbang depresi pikirkan "mengapa dia begitu". Maka taubat bagi jiwa dan istighfar segera diucap, mungkin ada bagian maksiat kita hingga kenyataan tak sesuai harap. Dan jangan bilang engkau tak bisa melupakan. Jangan-jangan justru sakit hati bagimu kenikmatan?

Disakiti karena salah memilih itu memang bagian dari bodoh, tapi bertahan sakit agar dia memperhatikanmu itu jauh lebih bodoh. Hidup bukan drama korea. Stand up and get a life!

If you’re weak, it’s not a crime. Don’t you know it’s blessing in disguise to know who’s honest and who spread lies? Don’t be sad by what you see. It’s true life has its miseries. When you feel you’ve lost it all. When you don’t know who’s your friend or foe. You wonder why you’re so alone. Worry ends when faith begins ~ Sami Yusuf

2 comments:

  1. hmmmm sabar ya ka....dalem banget... keep istiqomah

    ReplyDelete
  2. iya wie.. insyaAllah. Doain yaak... :)

    ReplyDelete

Search This Blog