Cara Membuat Origami Bintang


Hm... lagi mau nostalgia nih, dulu pernah buat origami berbentuk bintang kecil-kecil yang dimasukkan ke dalam botol kaca. Cantik sih menurut gw, secara gw yang bikin sendiri ^_^)v Hhoho...

Origami stars
Setiap bintangnya gw tulisi permohonan-permohonan... bukan bermaksud menyekutukan Allah dengan meminta pada bintang *eaaah cuma cara yang gw ciptakan sendiri, jika suatu saat nanti sekitar 10 tahun dari 4 tahun lalu gw buka kertas-kertas itu dan melihat apakah permohonan gw sudah jadi kenyataan. Kalau sudah, ya Alhamdulillah...

kalau belum? Berusaha lagi biar tercapai. Dan kalau seandainya gw berubah pikiran atau memang takdir nggak berjalan sesuai yang gw inginkan, catatan itu akan jadi pengingat bahwa dulu gw pernah memohon begini dan begitu... lalu bandingkan, rencana siapa yang paling indah?

Origami dalam botol ini nggak buruk juga buat jadi pemanis meja. Mungkin gw akan membuatnya lagi, ditaro di meja kantor. Biar kalo misalnya menemukan kebuntuan, gw tulis di situ. Sampai nanti project-nya selesai dan gw bisa mengukur diri gw sendiri :D


Waktu itu iseng gw bikin origami star di kantor, dari kertas promo kredit mobil. Temen gw penasaran banget, "Kok bisa gendut gini bintangnya? tadinya kan dilipat-lipat kertasnya tipis?"
"Gw cubit,"
"Dicubit bisa gendut??"
"Seriusss..."

Kalau mau bikin yang bentuk hati, di tulisan gw yang ini ya >> Membuat bentuk hati 3D dengan origami (klik!)

2 comments:

Search This Blog