The Liebster Award


Kali ini gw mau ikutan liebster award, semacam main timpuk-timpukan pertanyaan antar blogger gitu.
Awalnya gw baca postingan Liebster Award di blog Nadhira, trus gw tertarik menimpukkan diri sendiri biar greget. Hhaha....


Soalnya Nadhira kan nggak tau kalo gw pembaca blognya, dia nggak tau kalo gw juga follow blognya, Nadhira bahkan nggak tau kalo gw eksis. *hosh hosh.. cukup cukup..

Langsung aja, peraturan liebster award ini adalah (langsung copas dari blognya Dhira) ^^ :
1. Post award ke blogmu (gambar logo di atas)
2. Bilang makasih ke blogger yang ngenalin award ini & link back ke blognya
3. Share 11 hal tentang dirimu
4. Jawab 11 pertanyaan yang diberikan ke kamu
5. Pilih 11 blogger lainnya dan kasih mereka 11 pertanyaan yang kamu mau
 
Makasih ya Nadhira, udah ngenalin award ini... ntar gw timpukin deh temen-temen blog gw biar pada ikutan. *cmiiw dan buat pembaca blog gw yang nggak ketimpuk, silakan timpuk diri sendiri :)

Oke, selanjutnya peraturan nomor 3. Sebelas hal tentang retnodn. Hmm.... seharusnya lebih dari sebelas nih, tapi gw usahain biar jadi sebelas. :D

1. Retno, orang Indonesia asli, campuran Jogja dan Betawi. Sifatnya kalem, nggak tegaan, sederhana, khas orang jawa. Tapi kalo lagi cerita, bisa ramee banget, khas orang betawi. Haha... Dan karena gw juga suka ceplas ceplos kalo ngomong, banyak orang yang salah paham. Padahal maksud gw beda -___-)"
walaupun dengan begitu gw jadi jarang menaruh dendam, nggak nambahin beban pikiran, lebih enjoy karena bicara apa adanya. Cuma mungkin sebelum ngomong gw pikirin dulu baik-baik ya, cara penyampaian yang tepat tanpa nyakitin hati orang lain...


2. Berminat pada pekerjaan yang berhubungan dengan desain, karena desain bagian dari seni, dan seni bukan eksak yang menuntut mutlak benar atau salah. Hoho... yang ada adalah setuju atau tidak setuju, tepat atau tidak tepat. 

3. Gak kuat begadang. Kalo dipaksain, besok paginya langsung drop. Di antara temen-temen gw yang programmer, gw cukup dibilang aneh, soalnya.... most of programmers are kalongers. Tidur jam sebelas malem itu, udah sesuatu banget buat gw.

4. Hobi gw banyak, semuanya gw jalani tergantung mood. Seiring berjalannya waktu, hobi gw yang tersisa sampai sekarang adalah: baca buku, nge-blog, desain web, main jejaring sosial, membuat aneka kerajinan tangan, masak (cuma kalo mood gw lagi baik). Di antara hobi itu, yang paling direstui sama ibu gw adalah masak dan merajut. Haha... akhirnya anaknya tobat. Soalnya dulu gw pernah mau ikut beladiri, tapi ibu malah nyuruh gw ikut tari tradisional! Beeeh... jauh men... jauh... :))

5. Lidah gw sangat Indonesia, susah beradaptasi dengan makanan luar negeri. Semacam makanan Jepang atau India, nggak banget buat gw. Hiks hikss... gw nggak ngerti kenapa sebagian orang bisa makan ramen kayak makan mie ayam, atau makan sushi kayak makan lontong.
Gw juga punya pengalaman buruk sama manisan india dan nasi briani. Gw nggak tau kalo manisan india tuh manisnya pake bangeeet... karena bentuknya kecil, jadi gw langsung caplok aja semuanya. Haha... ngilu deh makannya. Sedangkan pertama kali makan nasi briani, ditraktir sama boss gw. Ada mangkuk berisi kare yang keliatan menggoda banget. gw kira rasa rempahnya sama kayak kari ayam, gw ambil banyak diguyur ke nasi yang bentuknya panjang-panjang. Ternyata nggak seperti dugaan guee.... *glek gw pengen langsung lari ke toilet dan muntahin itu, tapi nggak enak sama boss.  
Zonkkk!! Rasanya tuh hambar, pedes, panas. Berasa banget cengkehnya. Tapi karena gw orang Jawa yang nggak tegaan, demi menghormati yang nraktir, jadi gw abisin itu satu piring T___T

6. Orang yang jadi teman dekat gw, rata-rata punya sifat yang sama. Gw nggak punya banyak teman dekat. Maksud gw, temen yang sering jalan bareng atau cerita-cerita apapun. Mungkin karena seleksi alam. Haha... rata-rata temen deket gw itu orangnya dewasa, solehah, penyabar, sederhana, rendah hati dan pinter. Kadang gw ngerasa jadi paling bocah kalo lagi kumpul-kumpul. LOL.

7. Gw tipe cewek rumahan. Seingat gw sih, pernah diam di rumah selama 4 hari full nggak keluar rumah, walaupun cuma ke warung yang 5 langkah dari rumah gw. Haha... Itu dulu, waktu gw selesai Tugas Akhir dan nunggu sidang. Gw asik aja ngejalaninnya. Ade gw selalu bilang hidup gw monoton karena hal ini. "kurang gaul," katanya.  Sampe bokap nyuruh gw main ke luar! Tapi ketika gw pergi, baru seharian nggak pulang aja udah ditelponin nyuruh pulang. Hhoho...

8. Goal oriented. Gw bisa semangat banget kalo ada sesuatu yang akan gw capai. Tapi kalo bergerak tanpa tujuan yang jelas, beeeehh.... lupakan saja, lupakan. Selain itu, gw juga rada males ngerjain pekerjaan yang sama berulang-ulang untuk waktu yang lama. Hehehe... keburu bosen lah.

9. Pecinta damai. Paling males terlibat permusuhan, peperangan, perdebatan, apalagi debat kusir. Impian gw adalah bisa hidup dengan tenang, aman, nyaman dan damai bersama orang-orang tersayang. Kalo ada orang yang ngajak musuhan sama gw, biasanya sih gw lawan dulu abis-abisan, setelah itu gw tinggalin gitu aja.

10. Selalu mendambakan backpacking ke suatu tempat yang jauh, tapi ibu gw bilang itu nggak banget. Walaupun mau perginya rame-rame, tetap aja nggak akan dapet izin.

11. Gw sering dibilang alim sama orang yang baru dikenal, bahkan banyak yang ngira gw alumni aliyah. Padahal gw alumni STM. Gw akan sangat feminin kalo di lingkungan cowok, tapi kalo di lingkungan cewek gw berasa paling ganteng -_-



Sekarang, gw mau jawab pertanyaan dari Dhira:

1. Kenapa kamu suka nulis?
karena menulis itu simpel, kalo salah tulis bisa dihapus lagi. Nggak kayak ngomong langsung (bercerita), kalo salah ya salah aja... nggak bisa dihapus, cuma bisa diperbaiki dengan kata-kata yang lebih banyak lagi.

2. Klo orang nulis namamu di google, kamu maunya muncul di mesin pencari google sebagai apa?
Sebagai owner website paling banyak dikunjungi sejagat dan membawa manfaat besar bagi manusia di seluruh dunia. 

3. Seandainya uang di kantongmu cuma tersisa 10 ribu rupiah, mau dipake buat apa? 
Beli benang rajut satu gulung, sisanya disedekahin biar berkah. Benangnya dibuat amigurumi kecil bentuk hati trus dijual deh. Duitnya jadi dua kali lipet. Kemudian uangnya dibelikan benang lagi, bikin amigurumi hello kitty, dijual lagi deh biar duitnya jadi 3 kali lipet. Begitu seterusnya sampai berlipat-lipat dan uangnya bisa buat jalan-jalan keliling Indonesia.

4. Hal unik tentang dirimu yang menurutmu beda dari orang lain itu apa?
Bisa tetep asik menjalani hidup tanpa gadget, film atau musik. Hehe... Udah langka belom sih orang model gini? Karena selalu ada hal menarik yang gw gunakan untuk menyibukkan diri.

5. Klo cari calon suami atau istri, pengennya yang kayak gimana?
Yang susah buat melakukan maksiat.
Idealis, cerdas, kreatif, jujur, setia, pekerja keras, rajin, tipe pemimpin sejati lah pokoknya.
Memperlakukan ibu-bapaknya dengan baik dan yang punya banyak temen (yang baik-baik juga).

6. Hal apa yang kamu lakuin, klo lagi patah semangat?
ziarah kubur. Ingat, waktu kita terbatas.

7. Sukses itu menurutmu kayak gimana sih?
Nggak kerja, tapi udah bisa hidup enak.

8. Seandainya, kamu punya uang 100 juta rupiah, uangnya mau dipake buat apa?
umroh bareng keluarga inti.

9. Hal apa yang pengen kamu lakuin banget bersama keluarga intimu (ayah, ibu, adik)?
Wisata sejarah ke Turki.

10. Menurutmu, kamu bisa membahagiakan orang tuamu dengan cara apa?
Menuruti semua keinginannya.

11. Ceritanya, saya (dhira) sama kamu menang tiket jalan-jalan berdua bareng. Di tiketnya terserah mau kemana aja. Kira-kira kita mau pake tiket jalan-jalannya kemana nih? (disebutin alesannya, yaa)
keliling eropa aja... wisata sejarah islam, kayak di novel 99 Cahaya Di Langit Eropa :3

~ Sebelas blogger yang tertimpuk ~
~

Pertanyaan dari retnodn:
1. Hal paling ekstrim apa yang pernah kamu lakukan?
2. Apa warna favoritmu? Kenapa kamu suka?
3. Apakah kamu sudah jadi orang baik? Kenapa?
4. Kalau kamu jadi siswa di hogwarts, mau masuk ke asrama apa dan apa alasannya?
5. Hal apa yang membuatmu merasa sangat gembira?
6. Tempat mana di dunia ini yang ingin sekali kamu kunjungi?
7. Apa ketakutan terbesarmu di dunia?
8. Hal apa di dunia ini yang menurutmu paling tidak termaafkan?
9. Berapa besar gaji per bulan impianmu sesuai dengan kondisimu saat ini?
10. Apa yang membuatmu tertarik pada "seseorang"?
11. Kalau seandainya kamu punya kesempatan untuk jadi superhero, kamu mau jadi siapa? Apa alasannya?

Silakan dijawab ^_^

4 comments:

  1. gregetan pengen jawab pertanyaan nomer 4!! haha
    MAU JADI ANAK SLYTHERIIINNN!! AAAAA, Warna asramanya suka banget gueee. Lambangnya jugaa wkwk. TOM MARVOLO RIDDLE, DRACO MALFOY, SNAPE, AKU PADAMUUU!!! haha #gila

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah samaaa.... bisa jadi temen sekelas dong kita. Haha...

      Delete
  2. no 9 n 10 sama kita, pecinta damai n trhalang backpacking atas izin ortu. jadinya duduk manis di rumah aja hho..

    ReplyDelete
    Replies
    1. HUGSSS.... I know how it feels :')

      Delete

Search This Blog