Kopi

Malam itu gw masih berkutat dengan dokumen2 kece di depan laptop. Jam setengah delapan malam. Ian masuk ke kamar gw langsung ambil posisi duduk di kasur gue.

Dia minta bantuin ngerjain PR, memposting diagram hasil survey ke blognya. Bahkan nama blognya pun dia lupa!

Gw langsung nolak lah. "Oh tidak bisaa... gw masih banyak kerjaan. Ntar bisa begadang guee..."

"Yaelah ntar gue bikinin kopi." Ian nyengir. "Gimana? Kopi item."

"Emangnya kopi bisa bikin ga bisa tidur? Kayaknya ga ngefek di gue."

"Lu bikin kopi apa emangnya? Ntar gw bikinin kopi kapal api yang item. Gw minum itu langsung ga bisa tidur. Coba aja lu paksain tidur. Gw aja tetep melek sampe jam setengah dua."

Setengah ga percaya sih, tapi gw iyain aja deh. Gw ga inget kopi apa yang gw minum. Itu dulu, waktu ngerjain TA. Gw tetep tidur tepat waktu, jam 11 malam.

***

15 menit doang sih ngebantuin Ian ngerjain tugasnya. Selebihnya memperganteng tampilan blognya. Hhaha... dia mau blognya kelihatan lebih rame, gak monoton item aja.

Daaann... tau sendiri gw kalo udah ngutak-atik tampilan blog kayak gimana. Susah banget buat berenti. Ian sampe bosen nungguin dan gw masih asik nge-blog. Tentu aja, buka blog gw yang udah hampir jadi sarang laba-laba, dari pc.

Hingga jam 10 malam. Udah sejam yang lalu juga sejak Ian nganterin kopi ke kamar gw. Gak jadi bikin kopi item, ini karena mbah gw bilang, "neno mana mau minum kopi item? Bikinin yang kopi susu aja."

Kopinya juga udah gw minum setengah. Pikiran gw mulai flat.. nah loh. Klo udah begini, mulai susah fokus. Mata gw rasanya sepet banget. Duh apa pula ini udah minum kopi masih aja teler jam segini.

Jam sebelas malam. Gw mulai nge-fly. Gak bisa ngelanjutin ngoding dalam keadaan begini. Mata gw mulai kerasa panas dan kalo kedip rasanya malas buat melek lagi.

Dan gue langsung positif tidur sampe pagi.

***
Jam setengah dua belas, enam hari setelah minum kopi susu buat begadang. Gw masih on. Nggak nge-fly, masih penasaran sama kodingan dan masih kuat buat mikir. Padahal gw nggak ngopi loh -_-)"

Bukan karena nge-fly, tapi badannya udah kedinginan banget kena hawa malam. Tiap begadang maksain buat kerja, gw selalu ingat mbak2 tangguh yang kerja selama 30 jam nonstop dan akhirnya meninggal. Serem banget kaan?

Bekerja itu buat hidup, bukan hidup buat bekerja. Kalo punya duit banyak tapi gak bisa nikmatin, gak asik banget.
Sesuai kemampuan sih, ada orang yang tangguh banget kuat ngoding dari sore sampe pagi asalkan ada kopi dan cemilan pendukung... duitnya banyak dan tetep bisa menikmatinya. Sayangnya nggak semua orang bisa begitu.

Jadi buat jaga kesehatan, mensing gw tidur. Kerjaan bisa dilanjut maksimalin besok.

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog