Bila hatimu sakit

obat hati ada lima perkaranya
yg pertama, baca Qur'an dan maknanya
yang kedua, sholat malam dirikanlah
yg ketiga, berkumpullah dng orang sholeh
yg keempat, perbanyaklah berpuasa
yg kelima, dzikir malam perpanjanglah
salah satunya siapa bisa menjalani
moga-moga Gusti Allah mencukupi

***

Malam ini gw jalan-jalan ke Kuningan City bareng Suci. Yeay! Gak biasanya tanggal tua belom gajian jalan2. Wkwkwk... ya gegara gw jenuh maksimal. Kemaren itu, sampe tiap orang yang liat muka gue nanya, "lo kenapa no??" So, obviously there's something wrong with me.

Kami berjalan menyusuri jalanan ibu kota malam hari, melihat wajah-wajah lelah orang pulang kerja sambil bercerita tentang kejadian seru hari ini. Kalau aja gw lebih peka, setiap hari selalu seru. Gw cuma perlu melihat lebih dekat agar bisa menilai lebih bijaksana. *kayak lagu petualangan sherina*

Kalo dipikir2 tentang nikmat dari Allah yang dikasih ke gw tiap hari, beuh banyaaakk banget. Misalnya aja, gw pusing karena mikirin sesuatu. Alhamdulillah masih dikasih nikmat bisa mikir...

Kalo diliat dari jauh, banyak hal-hal kecil yang sebenarnya begitu berarti. Apa harus nunggu sesuatu itu pergi dulu baru bisa ngerasa amat berharga?

Hasil sharing kemarin sama suci, dia bilang sakit hati atau pikiran itu bisa pengaruh juga ke fisik. Seperti postingan gw sebelumnya, sesuatu yang menyebabkan orang gak nafsu makan, bisa menyebabkan sakit kan? Bahkan depresi.

Jadi yang harus gw sembuhkan pertama-tama adalah hati dan pikiran. Hayo jernihkan kembali niatnya karena Allah. Mungkin harus baca buku sirah nabawiyah lagi supaya ngerti perjuangan dakwah Rasul dan sahabat2nya gimana... jadi gak ngeluh terus sama permasalahan sendiri. Kecil banget lah, gak ada apa2nya dibandingkan ujian dan cobaan Rasul dan sahabat2nya.

Yuk lah, obatin dulu hatinya.
Abis tu, jagain. Jangan dikotorin.
Bila hati kian bersih, pikiran pun akan jernih. Semangat hidup nan gigih, prestasi mudah diraih~

2 comments:

  1. ini curhat apa nyambungin lirik lagu religi ya... hohoho...
    semangatlah ka eno...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhaha.... dua-duanya lah wi. sambil menyelam minum air. *keselek*

      Delete

Search This Blog