Rahasia Awet Muda

Copas dari status facebook salah satu IRT Kece favoritku. hhihi... jleb banget!
---

Alhamdulillah sempat datang ke arisan ibu2 komplek walaupun hujan... Syukur Alhamdulillah komunitasnya berisi para obaachan alias nenek2, jadi topik obrolannya cuma tentang cucu, obat ini itu , dll tanpa ngegosipin orang hehehe. Jadi peserta termuda bawa 2 bocah yang seumuran cucunya jadi banyak dapet wejangan ini itu.

Satu nenek usianya 60 th, cerita ke saya kalau pakde beliau masih hidup usianya 103 tahun, dan masyaAllah lagi masih sehat kuat jalan dan ga pikun. Diceritakan rahasianya, bahwa si pakde ini punya warung gudeg, setiap hari ngasih makan gudeg gratis ke 1 orang seumur hidupnya, entah pengemis, mahasiswa, dll. Dan amalan yang sering dilakukan pakde ini adalah positif thinking serta mudah memaafkan orang lain. Prinsip kakek tadi katanya, hidup itu harus ikhlas, Allah udah atur rejeki. 

Jadi benarlah itu hadits Rasulullah kisah Abdullah bin amr yang menginap di rumah orang yang dijamin masuk surga, padahal tak punya amalan spesial seperti sholat malam, puasa, dll tapi di malam harinya sebelum tidur ia selalu memaafkan orang yang menyakiti hatinya, membuang segala rasa dendam, menjauhi sifat iri dan dengki... Dan ini dijamin masuk surga...

Duh, bahagianya si kakek...

Apalagi diriku, dosa masa lalu aja setumpuk, amalan pas2an... Paling ngga yah, ngga mau nambah dosa lagi dengan bersih hati aja udah prestasi banget kali yah huhu... Semoga bisa... Ganbatte.
Kalau sudah memaafkan pasti ga akan mudah tersinggung dan pasti bawaannya berpikir positif terus... Enak hati rasanya hehe bahagia bisa awet muda.

Coba deh kurangi pikiran negatif, ga bikin status nyindir2, hati lega... Yang bawaanya pengen nonjok orang mulu, rasanya lega kalau kita ga mudah tersinggungan
Umur makin tua, harus makin dewasa *katanya sih gitu hehe..

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog