Game seru gratisan di android

Awalnya hp gw gak diinstall game sama sekali,  tapi karena bosan di kereta, gw install game ringan. Maunya sih yang game tembak-tembakan warna. Entah itu balok atau bubble, pokoknya kalo ditembak dengan warna sama, bloknya pecah. Ngerti nggak? Semacam fruit splash gitu deh.

Gw cari di playstore dengan kata kunci bubble game. Lalu ketemu dengan game Bubble Journey.
Visualnya oke, jadi gw download. Tadinya kan mau buat game iseng-iseng gitu... tapi ternyata gw ketagihan. Hhaha... gak cuma mecahin bubble aja, sekalian asah otak. Lama-lama mecahinnya harus pake mikir. Daya tariknya game ini, gampang2 susah. Bikin penasaran di tiap levelnya. Plus, visualnya bagus. Gw suka.

Game Bubble Journey
Maen game itu berlanjut seminggu kemudian. Gw udah sampe level 37. Beberapa kali nyoba, gagal terus. Akhirnya terpaksa minta bantuan Ian. Awalnya dia rada sotoy gitu, pake ngeledekin gw segala... tapi ternyata dia juga gagal terus. Hhaha... dan kita jadi maen ledek-ledekan. Sampai kemudian...

Ian ngasih tau game favoritnya belakangan ini. Namanya Unblock Me. Dia ngasih gw tantangan level 127, grade expert. Wuahhh... ian mau beliin gw minuman segar kalo gw berhasil mecahin puzzle itu. Hhihi... Waktunya 45 menit. Setelah dia ngejelasin cara mainnya, gw coba sendiri.

Game Unblock Me
Ternyata susyaah bingits...
Dan ian udah pernah menyelesaikan tantangan ini sebelumnya. Keyenn!
Sampai 35 menit kemudian, gw nyerah. Diapa-apain aja udah gak bisa gerak. Hiks... gak jadi dibeliin minuman deh.

Abis tu, ian senyum-senyum penuh kemenangan. Minta dijitak banget tu anak, ketika dia ngaku sebenarnya dia belum pernah menyelesaikan level itu. Dia ngaku kalo itu level paling susah yang dia kerjain. Jadi buat menyelesaikannya dia pake opsi bantuan! Ah curangnyaaaa ~

Tapi dari situ gw jadi ketagihan. Wkwkwk... gw donlot game itu di hp gw. Maen di grade beginner aja dulu. ^^

Besok-besok mau ngasih tantangan ke Ginjiro Sensei. Kebetulan di kantor juga gw, Ginjiro sensei dan Bobby lagi suka main game BrainWars.

Game BrainWars ini buat mengetahui level kecerdasan kita. Ada chicken, turtle, rabbit, cat, dog, dan yang tertinggi itu human. Serunya, kita bisa menantang satu orang teman buat adu kecerdasan. Klo nggak punya temen, sistemnya bisa memilihkan acak siapa pengguna yg sedang online. Kayak line getrich.

Dari hasil main game ini, pelajaran yang gw dapatkan adalah:

Fokus pada tujuan, sesuatu yang bisa jadi gebrakan besar dalam hidup. 

Terkadang kita terlalu asik bermain pada hal-hal yang kurang perlu. Terlalu asik, sampai lupa tujuan yang sebenarnya. Tanpa sadar, kita gak punya banyak waktu lagi yang tersisa buat menjalani misi. Akhirnya malah kalah.

Kita juga kadang memandang rumit pada sesuatu yang sebenarnya sederhana. Mungkin kita butuh sedikit jarak, melihat lebih jauh gambaran keseluruhan untuk mengambil keputusan yang tepat, dan akhirnya memang menemukan kesederhanaan itu. Intinya, lihatlah dari seluruh sudut pandang.

Yang gak kalah penting, tentang kesabaran. Ada saatnya ketika gw harus mundur supaya bisa bergerak lebih jauh lagi. Mengalah, bukan berarti kalah. Sometime things aren't always as they seem.

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog