Cara memperoleh keberkahan waktu

Meeting kemarin dengan team itu berkesan buat gw. Project Manager gw bilang, "produktivitas bisa diukur dari kecepatan kerja." Gw setuju banget. Dan gak asal cepat, tapi juga berkualitas. Caranya, kita kerja efektif. Perhatikan setiap detailnya secara teratur biar gak kerja berulang kali. Ada orang yang keliatannya sibuk terus, tapi kerjaan gak selesai-selesai. Ada orang yang kerjanya efektif, jadi bisa ada waktu buat browsing2 dan kerjaannya beres.

Gw pernah denger yang kayak gitu dari ust. Felix di kajian cinta quran. Kalo kita rajin baca Al-quran, walaupun waktu kita banyak digunakan untuk membacanya, tapi banyak pekerjaan yang selesai. Itu namanya keberkahan waktu. Bisa menyelesaikan banyak hal dalam waktu yang relatif singkat.

Gw pernah denger cerita tentang seorang ibu, punya anak 13 (kalo gak salah). Ibu itu bisa baca Quran sehari 10 juz tapi pekerjaan rumah bisa kelar semua. Nah, berarti ibu itu mendapat keberkahan waktu.

So, berhubung di Januari ini gw udah telat ke kantor 2x, gw menantang diri gw berangkat ke kantor jam 6:15 pagi. Solat subuh, tilawah, sarapan, beres2... selesai deh. Bisa loh ternyata! Keren banget gue. Hahaha...

Gw ngelakuin itu gak terburu-buru. Cuma mempraktekan ilmu dari ust.Felix dan dari project manager. Kerja efektif, berusaha raih keberkahan waktu dengan tilawah.

Daaann... yak! Gw dateng kepagian. 7:45.

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog