Saatnya Bekerja #2

Sebelumnya gw pernah posting tentang bekerja. Waktu itu gw diskusinya sama temen yang cowok. Kali ini gw diskusi tentang topik yang sama dengan temen gw yang cewek.

Temen gw ini baru aja mendapat pekerjaan baru dengan jobdesc yang tidak terlalu padat, fasilitas oke, dan bisa mengembangkan skill desainnya. Pokoknya dia banget deh. Alhamdulillah, dapat yang sesuai doanya. "Pokoknya pekerjaan yang bisa bikin aku lebih dekat dengan Allah," katanya.

Gw paparkan tujuan bekerja, pake versi temen gw yang cowok (tapi gak bilang2), "kerja itu buat cari uang. Kalo buat fun, nanti kalo udah punya keamanan finansial. Udah punya rumah, mobil, dll.."

Dia menjawab, "kita kan perempuan ya.. dari sananya emang udah dibagi tugasnya sama Allah. Kalo urusan cari nafkah, itu urusan lelaki. Makanya mereka dikasih kelebihan skill, misalnya, buat menghadapi tugas yang lebih berat dan gaji yang lebih gede. Kalo kita tugasnya mengurus keluarga... jadi mumpung masih single, kerja buat fun aja.. buat nabung juga sih, tapi kalo bisa yang banyak waktu luangnya biar bisa ngurusin yang laen."

Aha!
Guee setujuu bangett.

Diskusi tentang tujuan bekerja, tergantung sama siapa ngobrolnya. Kalo sama cowok, jelas gak jauh dari uang, tantangan, jabatan. Kalo sama cewek, itu tentang waktu, lingkungan sekitar, jobdesc, uang. Gak muna juga sih, emang kerja tujuannya buat nyari uang. Hhehe... emangnya mau gak digaji?

Biar enjoy kerjanya, harus pake passion. But passion without creation is meaningless. Berkaryalah. Hidup-hidupi perusahaan tempat bekerja, jangan cuma mencari hidup di perusahaan itu. Semangat senin!

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog