Kreasi Rajutan Benang Polyester

Benang Polyester (selanjutnya sebut aja Poly) teksturnya agak keras dan lentur. Tidak cocok untuk barang-barang wearable semacam shawl, jaket atau pun sarung tangan. Benang ini lebih cocok untuk membuat semacam tas atau dompet.

Ihiiiy foto bareng artis :))
Thanks to Mbak Lilik yang mengulik lagi secuil kreatifitas merajut ini. Aaah~ jadi pengen membuat sesuatu. Benang di rumah pada numpuk, tapi belom tau mau bikin apa. hhihi... Mubadzir bangeeet Ret, pemborosan! Laper mata doang liat benang cantik-cantik di online shop >,<

Okeh, balik lagi ke si Poly. Gw punya warna pastel; ungu dan pink. Cute banget warna benangnya.... jadi sayang mau dirajut, takut rajutan gw nggak okeh bentuknya dan warna yang cute itu jadi kurang berarti. *tsaaah

Tapi sedetik kemudian gw memutuskan untuk bikin tas serut buat tempat mukena, karena simple jadi bisa cepet selesai dan mood gw gak keburu ilang di tengah proyek.

Rajutan Dompet dan Tas Serut
Jadi, segulung benang poly (100gr) bisa dibuat jadi dompet, tas serut dan beberapa granny square. Ukuran hook yang digunakan adalah 3/4.

Yang gw suka dari benang poly adalah:
(+) bisa melar
(+) isinya banyak
(+) ringan

Yang nggak gw suka dari benang poly adalah:
(-) Putusin benangnya pakai api, kalo pake gunting biasa bisa acak-acakan. Apa deh bahasanya..? hhihi...
(-) kalo ngerajutnya nggak hati-hati, apalagi buat pemula, serat benangnya suka nyangkut di hook. Rajutan jadi berantakan deh.


ps: selama pengerjaan, gw dibilang kayak nenek-nenek.
so what. I love to produce something.

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog