Review Buku: Khilafah Remake

Alhamdulillah bulan Desember lalu gw bisa datang di acara launching bukunya di Masjid BI. Dari bulan Desember, buku itu baru kelar gw baca sekarang.. hhihi... 
*ampuni aku pak ustadz.
*minta ampunnya sama Allah, nak.
*oh iya, makasih pak ustadz.. ampuni aku yaa Allah...

Judul : Khilafah Remake
Penulis : Felix Y Siauw
Penerbit: Alfatih Press
Visual : Alfatih Studios
Tebal buku : 296 halaman, full color

Pernahkah kalian bertanya, ada apa sebelum kemerdekaan Indonesia?
Bagaimana keadaan dunia sebelum ada perang dunia I dan perang dunia II ?

Di buku sejarah yang diajari di sekolahan, ada dark-age, alias zaman kegelapan. Plis deh, kegelapan bagi siapa? Bangsa Eropa aja, karena Islam sedang berada di masa keemasan >> The Golden-Age.

Apa pendapat dunia tentang umat islam saat ini? Terorist, bar-bar, miskin, nggak okeh banget deh. Padahal dulunya umat islam itu terkenal intelek, modern, keren. Banyak lah orang islam yang menyumbang besar untuk ilmu pengetahun modern yang bahkan sampai saat ini masih digunakan.

Apa yang salah dengan umat islam yang sekarang?
Kenapa nggak bisa se-cemerlang umat islam zaman dulu?
Apa yang bedaaa?

Mungkin karena sekarang umat islam dididik untuk sekuler, membedakan antara agama dengan gaya hidup. Maksudnya, menjadikan agama hanya ritual saja. Cewek datang ke masjid, solat pake mukena, setelah selesai solat, pulang, buka kerudung. Jadi, apakah Allah cuma ada di masjid aja??

Solat, puasa, haji, kita jalankan.
Hukum rajam bagi yang berzina, potong tangan bagi pencuri, kita tinggalkan.

KENAPA jadi pilih-pilih hukum Allah?

Buku ini akan menjelaskan mengapa umat islam perlu mendirikan kembali khilafah. Dijelaskan pula sejarah berdirinya khilafah sejak zaman Khulafaur Rasyidin hingga kekhalifahan Utsmani dan bagaimana "mereka" menghancurkan khilafah. Buku ini wajib dibaca generasi penerus islam agar tidak menjadi korban penipuan sejarah.

Bacaannya terkesan ringan karena desainnya oke, banyak gambarnya dan warna-warni. Enak banget buat dibaca. Mungkin karena penggemar ustadz Felix ini banyak yang di bawah usia 30 tahun :)
Dan jujur aja, pasti banyak yang males deh kalo baca buku sejarah yang isinya tulisan semua.
*eh itu gue deng. 


Datang pas acara launching, bisa dapat buku bertanda tangan :)

Buku ini bisa dibeli di Alfatih Book Store.

Sinopsis:
Islam adalah agama yang sempurna, paripurna dan menyeluruh. Namun kesempurnaan Islam belum mewujud dalam kehidupan apapun kondisinya. Baik secara individual, secara masyarakat maupun negara.
Kaum muslim terpuruk di segala bidang. Sehingga nama Islam secara keseluruhan menjadi buruk persepsinya.

Sekarang tidak tertinggal pada kaum muslim kecuali anggapan teroris, penyebar agama dengan pedang ataupun pecinta anarkisme. Padahal pada suatu masa kaum muslim pernah menguasai 20jt km2 dalam suatu pemerintahan, satu kepemimpinan, satu bendera dan satu komando.

Pada saat itu kaum muslim memimpin di segala bidang. Penemu paling awal di dunia sains, matematika dan kesehatan. Pelopor di bidang astronomi, bidang dan fisika, serta ahli di bidang sastra dan bahasa. Dan pastinya pemimpin di bidang militer.

Kurang lebih  100 tahun kejayaan itu hilang dan sudah banyak usaha untuk mengembalikannya. Hanya saja banyak yang belum memahami, bahwa kejayaan itu terjadi saat masa diterapkannya Syariah dan Khilafah.

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog