Retno dan Rhein Fathia

Ketika SMP, gw nge-fans sama seorang penulis berinisial RF. Gak sebut nama ya, penulisnya suka narsis soalnya. Hahaha... oke baiklah, namanya udah gw tulis duluan di judul. -__-
Itu penulis novel pertama gw, dan Alhamdulillah ceritanya bagus. Gw suka banget, bahkan dari awal pertama kali gw pegang novel itu di toko buku.

Beberapa hari kemudian, gw cerita sama Aisyah kalo gw punya novel ini dan gw suka ceritanya. Aisyah pinjam novel gw dan ternyata dia juga suka banget. Di antara tokoh novel itu, favorit kita adalah Andromeda. Padahal cuma tokoh figuran, tapi dalam bayangan kita tuh sosok Andromeda udah oke banget; ganteng, pinter, soleh, rendah hati, bijaksana, tajir pulak. Perfecto. Beneran ada nggak sih sosok itu? :D

Ketika masuk SMK dan udah nggak bersama Aisyah lagi, gw baru punya blog dan membuat review novel itu di blog gw. Ternyata.... dikomentarin sama penulisnya langsung! Haha... Rasanya sumringah banget, langsung gw kepoin itu RF. Akun facebook, blog, twitter, plurk, pokoknya semuanya. Rasanya gw udah kenal dia lama banget, sampe tau kehidupan pribadinya; adik-adik, orang tua, bahkan cowoknya. Kalo penulis itu cowok, jangan-jangan gw langsung ngerasa dialah jodoh gw. Wkwkwk...



Setelah bertahun-tahun kepo-in dia, sampe ketika gw kuliah, tetiba ada temen SD gw datang ke rumah. Dia mau belajar pemrograman, buat tugas kuliahnya. Sambil ngoding, sambil ngerumpi. Maklum, udah lama nggak ketemu. Cerita-cerita aja tentang aktifitas kita selama ini, sejak lulus SD. Hhaha... lama bingits ya.

Temen gw itu cerita, waktu SMA, dia pernah ikut klub Astronomi Amatir Jakarta. Maap kalo salah, gw lupa nama klubnya apaan, intinya astronomi lah. Terus gw inget, si penulis itu juga pernah ikutan klub astronom juga.

"Lu kenal nggak sama orang ini?" Kata gw sambil nunjukin foto penulis itu dari internet.
"Ohh... kak Tia?" Jawab temen gw.
Aaaakk.... gw langsung heboh gitu. "Serius loooo?"
"Iya, gw biasa manggil dia kak Tia. Tapi gw nggak tau tuh kalo dia penulis," jawabnya santai.

Ah ternyata selama ini temen gw satu klub sama RF. Padahal dulu gw pengen banget ikutan meneropong bintang, tapi nggak tau mau dapat info itu dari mana. Sampe akhirnya keinginan itu pergi gitu aja~

---

Lama nggak nulis novel, akhirnya RF ini menulis cerita bersambung di blognya. Novel tentang seseorang yang menikah dengan sahabatnya sendiri, tapi berhenti di tengah jalan. Pas gw lagi kepo-keponya! Aaah... sumpah ya nahanin kepo itu kampret banget. Doi mau nerbitin itu jadi novel. Yah, ga jadi baca novel berkualitas gratisan dong? hhaha.. tapi kalo gw jadi dia juga nggak akan bikin novel itu jadi gratis kok kalo bisa dikomersilin. Udah lama gak nerbitin novel juga kan?

RF mulai aktif di jejaring sosial, mempromosikan novelnya. Bahkan gw ikutan jadi 100 orang pembeli pertama (pre-order). Dapat novel bertanda tangan dan souvenir gantungan kunci. Alhamdulillah kerja keras doi menghasilkan. Novel itu jadi bestseller!

Dalam waktu singkat, RF menerbitkan novel lagi dengan tema perjalanan. Setting lokasinya di Bali.
Kemudian RF mengadakan sayembara berhadiah novel terbarunya dan satu novel pilihan. Gw ikutan dong... dan Alhamdulillah menang! Gw sampe terharu gitu.. hhaha... lebay banget deh, soalnya itu pertama kalinya gw ikut sayembara dan langsung menang. :D :D :D

Selanjutnya RF juga membuat cerita bersambung, masih tentang drama percintaan, bahwa kita tidak selalu bisa bersama dengan orang yang kita cintai tak peduli seberapa lama kita menunggu. Cerita ini pun nggak dilanjutin lagi di blog, gampang dicopas orang, cenah. Ceritanya dipindahin ke Wattpad. Yey, bisa baca cerita seru gretongan. Hahaha... *teteepp ye

Sampai sekarang, RF udah nerbitin novel baru yang bercerita tentang kasus-kasus pembunuhan gitu. Tetep, ada unsur cinta2annya. Justru di situ serunya. wkwkwk... semoga novel ini best-seller lagi ya. Hari ini RF ke IBF buat nengokin novelnya. Ah, sayangnya gw udah ke IBF sabtu lalu. Kali aja kalo ketemu bisa diajak foto bareng. Hhihi....

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog