Hemat waktu dengan sedikit pilihan

Mark Zuckerberg
Tetiba gw ingat sebuah artikel tentang founder Facebook, Mark Zuckerberg. Ada sebuah pertanyaan kenapa setiap hari Mark selalu memakai kaos abu-abu dan celana jeans?

Ternyata Mark memang memiliki banyak kaos abu-abu dan celana jeans. Dia tak suka memusingkan hal sepele macam ini, "hari ini ke kantor pake baju apa ya?"

Dengan membatasi pilihan, kita bisa menghemat banyak waktu dan mengalihkannya untuk hal yang lebih bermanfaat. Pernyataan dari Mark Zuckerberg ini besar pengaruhnya buat gw. Baca aja curhatan gw tahun lalu tentang salah satu penyebab gw telat (klik!). Guys please, telat beneran, bukan telat tanda kutip. Eh kok gw jadi ikutan mikir ke situ sih? *ah elaah

Dengan memiliki sedikit baju kondangan, gw kita bisa sampai ke lokasi lebih cepat. *curhatan cewek banget ini* wkwkwk... begitu juga dengan baju kerja, bisa dijadwal buat seminggu baju apa yang mau dipake, biar tiap hari nggak dipusingkan dengan masalah sepele. Gw harus mencontoh Rakay nih kalo urusan ngantor. Hhaha... demi kebaikan perusahaan, dan demi kedisiplinan diri sendiri sih yang paling penting.

Jadi menurut gw, semakin sedikit pilihan yang lo punya, semakin teratur hidup lo, dan semakin kecil peluang lo buat menyesali yang telah terjadi. Apanya yang mau disesali? Pilihannya cuma itu doang, gak akan ada perasaan menyesal karena nggak memilih pilihan yang tadinya mau lo ambil. Tapi jangan menutup peluang juga... Banyak pilihan bingung, nggak ada pilihan pusing. Nah!

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog