Dear My Babeh,

Ustadz Felix pernah bilang bahwa salah satu tanda seseorang itu jodoh kita adalah mendapat restu dari ayah pihak wanita. Setelah menikah, suami menggantikan peran ayah untuk bertanggungjawab pada dirinya, kan?

Inget gak waktu usia saya nyaris 17, saya nekat mau bawa motor sendiri ke rumah Suci. Tadinya babeh gak ngasih izin, tapi saya aja yang meyakinkan babeh biar dikasih izin, dengan dibantu emak juga sih. Apa yang terjadi setelah itu? Babeh akhirnya luluh, ngasih kunci motor, terus saya kecelakaan dan nggak berdaya selama berbulan-bulan! Sakitnya tuh lahir batin, karena saya jadi ga bisa nerusin salah satu ekskul favorit saya di sekolah.

Sekarang kejadian itu kan udah lewat, jadi pelajaran buat saya bahwa apa yang jadi keputusan babeh, ikutin aja lah. Kadang feeling orang tua kan suka benar. Apalagi menyangkut masa depan saya.
Dari dulu, babeh yang selalu memutuskan saya sekolah di mana, bahkan kosan di bekasi juga babeh yang cari. Semuanya baik2 saja. Bahkan saya ngerasa bersyukur banget pernah sekolah di situ, ketemu temen2 yang baik, guru2 dan dosen2 yg baik, bahkan ibu kos dan tetangga yang baik. Hmm... apa ya keputusan babeh yang pernah saya sesali? Oh iya, waktu mau ke rumah kerabat. Babeh nunjukin jalannya salah, jadi nyasar jauuuh banget. Mungkin ada satu jam muter2 gak jelas, nyaris ngelawan arah tujuan. Wkwkwk...  namanya juga manusia, kadang hilap.

Dan suatu hari nanti, jika ada seseorang yang datang untuk menawarkan banyak hal pada saya, termasuk menggantikan tanggung jawab babeh ke saya, sesungguhnya itu adalah keputusan babeh palingggg penting sepanjang hidup buat anaknya yang paling cantik, untuk memilihkan lelaki mana yang pantas mendampingi saya. Seseorang yang sama kadar kepeduliannya, cintanya, tanggung jawabnya, bahkan lebih. Kalau babeh bilang nggak, dengan senang hati saya akan nurut. Daripada kualat sama orang tua. Hhehe... peace beh. 

Kata orang, cinta bisa datang setelah akad. Bukan karena dia lebih ganteng dari babeh lantas saya lebih memilih hidup bersama dia daripada sama babeh. Wkwkwk... peace lagi ya beh.. ^_^)v

Ps: babeh tetap yang tertampan.

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog