Mungkin si Retno lelah. Kurang Akuah. Kebanyakan Ciki.

Suatu hari temen gw pernah bilang bahwa sesungguhnya kekuatan wanita justru ada pada kelemahannya. Contohnya kayak drama2 korea atau jepang yang pemeran utama wanitanya berkarakter culun polos lugu tapi berpasangan dengan lelaki kece. Non sense. Dalam kehidupan nyata mungkin (klo beneran ada) cerita begitu, si cewek cuma dijadikan batu loncatan untuk mendapatkan tujuan si cowok. Entah apa.

Sebagai cewek, sejujurnya gue ngerasa takut kalau harus pulang malam dari kantor... apalagi di atas jam 10! Melewati pasar pulak. Daerah terminal, itu kan rawan kejahatan banget. Dan gue gak pernah berani naik taxi malam2, takut ketiduran di jalan. Bahaya.
Di mana kekuatan gue? Belas kasihan orang lain... hiks...... beberapa kali di kantor sebelumnya, Suci nungguin gue lembur sampai jam 9. Eka juga pernah nungguin gue sampe jam 8 malem, katanya takut gw gak bisa ke toilet sendiri.

Belom lagi di rumah ada bokap gue yang akan tetap terjaga untuk menyambut gue pulang. Semalam atau sepagi apapun itu. Meskipun sebenarnya sudah ngantuk, tapi tetep aja nungguin. Pernah waktu itu gw pulang jam set.2 pagi, bokap masih nunggu di depan TV. Gak hanya untuk menyambut kepulangan gue, tapi juga nungguin beberes sampe gue ready to sleep. 
Ketika gue bilang, "seharusnya tadi bapak tidur aja dulu, nanti kalo udah dekat rumah, Eno sms."
Namun jawabnya, "gimana bapak bisa tidur kalau jam segini anak gadisnya belum di rumah?"
Kan gue jadi ngerasa bersalahh.... 

Hingga detik ini masih menunggu seseorang untuk menumpahkan semua lelah, kemudian kembali bangkit dan membuat cerita baru yang lebih indah... dengan edisi semangat hidup yang telah disempurnakan. Hhaha....

2 comments:

  1. huhu... jadi baper bacanya.
    kita emang wonder women ya ka Eno. Tapi sehebat apapun kita, kita tetaplah perempuan.
    Bahkan dalam islam dianjurkan bila perempuan berpergian harus didampingi mahramnya.. Ya, aku juga tau itu, cuma masih belom bisa nerapin, kemana-mana masih sendiri T_T..
    Dan takdir kita sama, programmer girl yang pulang kerjanya selalu dikhawatirkan bokep..
    tetep semangat, tetep istiqomah :)...

    ReplyDelete
    Replies
    1. semangat yaah... lady programmer, harus saling menguatkan :')

      Delete

Search This Blog