Motivasi Kerja

Lagi-lagi gw posting tentang motivasi kerja. Hihii... karena gw sadar motivasi gw berubah-ubah dari waktu ke waktu sesuai dengan usia, kayaknya. ^o^

  1. Waktu SMK, motivasi gw kerja adalah sekedar nyari duit jajan biar ga ngerepotin orang tua.
  2. Waktu kuliah, motivasi gw kerja adalah karena itu sesuatu yang baru buat gw, memuaskan rasa penasaran, dan menerapkan ilmu akademik yang gw pelajari di kampus.
  3. Waktu pertama kali kerja, motivasinya adalah karya gw bisa dilihat dan dinikmati banyak orang. Gw kerja di software house multi-nasional yang projeknya lumayan keren sih menurut gw.. di samping itu, gw kerja demi status sebagai "pekerja" karena gw gak mau doooong dibilang pengangguran. wkwkwk...
  4. Beberapa saat setelah itu, motivasi gw kerja berubah lagi. Mau kerja di end-user aja, pengen punya banyak teman perempuan (karena kerja di bidang IT langka banget lho temen cewek), pengen kerja sambil bersenang-senang di akhir pekan, juga tempat yang menyediakan kegiatan keagamaan sehari-harinya di sela-sela jam kerja agar seimbang kehidupan dunia dan akhirat ^^) Alhamdulillah dapat tempat yang sesuai.
Tetapi seiring berjalannya waktu pula, gw sering kehilangan motivasi kerja. terlalu menikmati hidup tanpa tuntutan, tanpa ada yang menuntut. Itu enak banget sih. hahaha... kayak punya duit ga kepake. sok iye banget, padahal hidup gw belom berkepribadian (tempat tinggal pribadi, kendaraan pribadi) sebagai standar kesuksesan orang-orang kebanyakan. Karena horang kayah versi gw adalah orang yang ga punya utang dan bisa membeli apa yang dia inginkan. makanya, gw ga banyak-banyak dulu dah punya keinginan. liat sikon aja. hahaha...

Namun kehidupan mewah seperti itu ga berlangsung lama kok, motivasi kerja gw juga berubah lagi...
Kerja itu.. biar punya kecukupan harta selama hidup di dunia dan membantu menjalankan ibadah untuk akhirat yang lebih baik. biar seimbang :D
terus terang aja gw takut miskin dan gw takut keturunan gw miskin.. karena dampak dari kemiskinan bisa lebih seram dari apa yang pernah lo bayangkan. ye kan?? naudzubillah.. yang penting gw udah selalu berusaha supaya gak masuk kedalam lobang hitam ituh.

Akhir-akhir ini gw dapet pelajaran hidup yang berharga, bahwa seharusnya perempuan memang punya keahlian yang menjual.. buat jaga-jaga aja, kita kan ga tau apa yang akan terjadi di depan. rasanya gw ga mau melepas pekerjaan gw lagi, ga rela melepas skill yang udah gw kumpulin sejak sekolah.. terlebih gw punya cita-cita baru.. pencapaian baru.. yang harusnya itu bisa membantu gw mewujudkannya.

Pertama, gw mau melengkapi rukun islam yang kelima bersama Farhan.
Kedua dan seterusnya, gw mau menjaga Farhan, amanat yang telah Allah kasih, untuk memberikan kehidupan yang layak serta pendidikan yang layak baginya. Ini menantang banget sih, karena biasanya gw kalo mau sesuatu itu pasti ngukur dulu kemampuan gw. tapi untuk memberikan kehidupan layak jangka panjang yang penuh ketidak pastian.... hmm...... kita gak tau apa yang mungkin kita hadapi di depan.

kata pak ustadz Nouman Ali Khan, "just put your effort, and Allah gave His barakah".

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog